Jasa Tenda Membrane – Tenda membran / membrane yang telah dipasang sempurna memang memerlukan perawatan secara berkala. Perawatan bertujuan memelihara tenda membrane supaya awet dan tahan lama – kisaran 10-20 tahun tergantung tipe yang Anda pilih, contohnya Merek Serge Ferrari 750gsm semestinya masih bagus untuk di pakai pada kurun waktu 10tahun, Ferrari 950gsm 15tahun, Agtex 750gsm 7tahun, Agtex 950gsm 10tahun, Heytex 700gsm 7tahun Heytex 900gsm 10tahun bahkan Anda bisa mendapatkan bahan membrane tersebut masih bagus apabila perawatan mendapatkan yang maksimal.

Bagaimana cara merawat tenda membran? Dalam artikel ini kami akan memberikan tiga hal yang bisa dilakukan, yaitu melakukan pemeriksaan rutin, membersihkan tenda, dan menyimpannya. Berikut penjelasan dari ketiga hal tersebut.

Lakukan Pemeriksaan

Tenda membrane yang sudah dipasang sebaiknya diperiksa secara rutin (minimal 6 bulan sekali) untuk mengontrol kotoran serta kerusakan instalasi. Namun ukuran rutin itu tidak baku. Bisa saja berubah, tergantung kondisi. Yap, pemeriksaan tenda juga perlu dilakukan setelah melalui kondisi cuaca buruk.

Hal-hal yang perlu diperiksa antara lain:

  • Paparan sinar matahari, hujan, serta angin terhadap tenda.
  • Posisi instalasi tenda.
  • Jenis kotoran yang mengotori atap tenda – polusi, ranting, daun, dll.

Proses Pembersihan Tenda Membrane

Sebelum anda melakukan tindakan pembersihan tenda membran, sebaiknya pastikan anda memiliki perlengkapan kerja yang aman. Jika tidak memilikinya atau ingin terima beres, anda bisa menghubungi jasa tenda membrane yang dengan sigap membantu anda.

Saat membersihkan tenda membran, sebaiknya hindari benda-benda yang malah merusak tenda. Apa saja benda-benda yang merusak tenda? Yaitu sikat berbulu kasar, spons yang tajam, bubuk abrasif, cairan pembersih berbahan organik (aseton, DMF, furans, minyak dll) dan anorganik (alkali, amonia, asam nitrat, dll), cairan bleaching, menyiram dengan penyemprot air bertekanan tinggi, dan menggosok permukaan tenda dengan keras.

Langkah-langkah membersihkan tenda membrane adalah sebagai berikut:

  1. Siram tenda membrane memakai air bersih (jika memungkinkan gunakan air hangat).
  2. Bersihkan kotoran-kotoran yang melekat pada tenda membrane dengan sabun pembersih cuci piring beserta spons atau kain. Untuk kotoran yang melekat kuat, bisa gunakan sikat berbulu halus.
  3. Setelah kotoran dibersihkan, biarkan tenda selama beberapa saat. Dan kemudian bisa dibilas dengan air bersih lagi.
  4. Setelah semua permukaan tenda membran dibilas, keringkan menggunakan kain lap kanebo.

Menyimpan Tenda Membran

Tenda membrane yang diturunkan dan tidak digunakan lagi dalam jangka waktu lama, sebaiknya disimpan dengan teknik penyimpanan yang benar. Hal ini akan membuat tenda awet dan lipatan tidak mematahkan tenda.

Langkah-langkah menyimpan tenda membran yang benar, antara lain:

  1. Setelah tenda dibersihkan, keringkan aksesoris-aksesoris seperti camplate, baut, sling, dan longdrat. Hal ini demi meminimalisir karat yang bisa merembet ke bahan tenda.
  2. Buka semua lipatan, lalu gulung lurus tenda membran (cara penyimpanan paling baik). Jangan sampai ada lipatan. Jangan pula menumpuk gulungan tenda dengan gulungan tenda lainnya.
  3. Simpan ditempat yang benar-benar kering dan sejuk (10-30 derajat Celsius) – tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung dan bebas dari kontaminasi bahan apapun.
  4. Saat disimpan, periksa tenda secara berkala – setiap bulan atau maksimal 6 bulan sekali.

Itulah cara merawat tenda membran yang bisa kami paparkan. Tidak ingin mengalami kerepotan saat membersihkan kanopi? Hubungi jasa tenda membrane di 0811300044 yang akan membantu anda menangani semuanya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 14 =

Call Now Button0811-3000-44
error: Content is protected !!