Kolam renang saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Baik digunakan secara pribadi, maupun untuk fasilitas umum. Menjelang musim panas, biasanya matahari akan sangat menyengat. Maka perlu dibutuhkan atap untuk membuat orang-orang tetep bisa bersantai dan berenang. Atap membrane merupakan pilihan yang tepat, disamping karena desainnya yang unik yang mempercantik kolam renang, kualitas dari atap membrane ini juga terbukti karena ketahanannya yang dapat digunakan dalam jangka panjang. Atap membrane untuk kolam renang sangat aman untuk melindungi dari sinar matahari.

Informasi Tentang Atam Membrane untuk Kolam Renang

Saat ini telah banyak sekali tempat-tempat umum yang memanfaatkan atap membrane sebagai pelengkap desain tempat tersebut. Tidak hanya itu, atap membrane juga difungsikan sebagai pelindung dari panas dan matahari untuk melindungi apapun dibawahnya. Termasuk Atap membrane untuk kolam renang. Ada banyak sekali jenis dari atap yang bisa digunakan, namun atap membrane merupakan solusi yang tepat karena spesifikasi bahannya yang baik. Penasaran bagaimana spesifikasi atap ini? berikut merupakan ulasannya.

Sangat Luwes untuk Digunakan Dimanapun

Tahukan anda, bahwa atap membrane merupakan jenis atap yang paling fleksibel dan bisa digunakan hampir dimanapun. Desainnya yang bisa menyesuaikan tergantung pada kebutuhan ukuran ini membuatnya dapat dipasang dimanapun. Untuk gate parkir, tempat berjualan, hingga kolam renang pun dapat memanfaatkan jenis atap yang satu ini.

Terdiri atas coating yang tebal dan kuat

Untuk menjaga kualitasnya tetap baik, atap membrane ini terdiri atas lapisan tebal yang bernama coating. Coating ini dibuat sangat tebal untuk membuat atap ini menjadi lebih kuat. Sesuai dengan kegunaannya, dengan coating yang tebal, atap ini sangat rekomended untuk menahan sinar matahari yang masuk, air hujan, debu hingga apapun yang dapat menembus atap ini. Dengan ketebalan hingga 80 microns, atap ini mampu melindungi dari segala cuaca yang akan terjadi. Hal ini juga dapat mempengaruhi atap membrane sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

Dibuat dengan menggunakan teknologi Precontraint

Pembuatan atap membrane dilakukan dengan berbagai tahapan hingga semua benang-benang polyster pada atap ini mampu terpasang secara baik dan kuat. Nah, proses akhir dari pembuatan atap membrane ini biasanya dilakukan dengan menggunakan teknologi precontraint untuk memaksimalkan kekuatan dari benang-benang tersebut.

Proses precontraint inilah yang akan menentukan kekuatan dari atap membrant tersebut. Teknologi inipun mampu mengklaim ketahanan atap membrane dapat digunakan hingga selama 30 tahun sehingga sangat cocok digunakan sebagai Atap membrane untuk kolam renang. Tak heran karena teknologi ini memaksimalkan penarikan seluruh benang membrane sehingga menghasilkan kekuatan membrane yang unggul dibanding.

Keunggulan Teknologi Precontraint Atap Membran untuk Kolam Renang

Setelah sempat sedikit dijelaskan diatas mengenai Teknologi Precontraint yang digunakan, ternyata ada banyak sekali keunggulan yang didapatkan dengan teknologi ini. Bahkan untuk penggunaan nya di kolam renang, teknologi ini sangat mumpuni untuk membuatnya awet dan kuat. Berikut merupakan keunggulan yang didapatkan dengan Atap membrane untuk kolam renang yang dibuat menggunakan teknologi precontraint.

Menghasilkan Ketebalan Top Coat 240 microns

Teknologi ini dirancang untuk memaksimalkan proses penarikan benang-benang polyster pada atap membrane. Sehingga penyebaran benang polyster akan menyebar secara merata dan inilah yang membuat membrane memiliki kekuatan yang baik. Dengan ketebalan mencapai 240 microns, akan membuat benang polyster terlindungi dan tidak gampang aus. Sehingga atap akan menjadi lebih tahan terhadap sinar matahari atau sinar UV yang mengenai atap ini.

Tak hanya baik dalam menahan sinar UV matahari, namun teknologi precontraint juga membuat atap ini kuat untuk segala cuaca lainnya seperti musim hujan. Tetesan air hujan yang secara terus menerus mampu mengikis permukaan dari atap membrane ini, namun kemungkinan ini dapat menjadi lebih kecil karena teknologi ini sehingga atap menjadi lebih awet bahkan dalam cuaca apapun.

Membuat Permukaan Atap menjadi lebih licin

Teknologi precontraint juga ternyata menghasilkan atao membrane dengan permukaan yang licin dan lembut. Permukaan atap yang licin ini akan memudahkan kita dalam membersihkan atap membrane. Atap membrane sangat perlu untuk dibersihkan secara rutin, karena hal ini akan mempengaruhi ketahanan atap tersebut. Atap yang kotor dan dipenuhi dengan debu-debu akan mengurangi ketahanan atap ini dan mengurang fungsinya dalam menangkap sinar matahari.

Penarikan Benang yang merata

Pada precontraint, akan dilakukan proses penarikan membrane ke empat sisi. Proses ini akan dilakukan secara merata pada masing-masing sisinya sehingga akan mengakibatkan pemelaran sebesar 0,1% hingga 0,4%. Proses penarikan membrane ini dilakukan untuk memaksimalkan penarikan benang polyster secara lurus, dengan angka pemelaran yang kecil ini yang membuat benang-benang polyser pada membrane tidak mengalami keriput atau gelombang ataupun lipatan yang dapat mengganggu fungsi nya.

Material yang ada dalam Ata membrane untuk kolam renang

Atap membrane untuk kolam renang dibuat dengan menggunakan empat jenis bahan sebagai material penyusun yang berbeda-beda. Dari semua jenis material ini, memiliki karakteristik bahan yang berbeda-beda yang akan menentukan ketahanan membrane. Jenis-jenis material penyusun atap ini memiliki fungsi yang sama untuk menahan sinar matahari maupun cuaca lainnya dan juga memiliki desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Untuk mengetahui seperti apa karakteristik dari masing-masing jenis material atap.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

Call Now Button0811-3000-44
error: Content is protected !!